Sunday, August 25, 2013

Cara Gila Belajar Matematika

Cara Gila Belajar Matematika
Tips 1. Selalu Anggap Soal Itu Mudah
Pernahkah kalian menemukan atau mengerjakan soal yang susah? Jawabannya pasti sering, setiap belajar matematika pasti ketemu soal susah!, mengapa demikian? Ada yang tau???? Hahahaha, Saya sih seumur hidup belum pernah ketemu soal matematika yang susah, semua mudah (wisss sombong) hahahaha
Mau tau??????

Pertanyaannya adalah kenapa soal itu susah????? Saya sih yakin setiap soal itu diperhitungkan tingkat kesukaran dan jawabannya dari si pembuat soal. Soal susah itu karena kita sendiri yang menganggap susah! Bener??? Coba kita anggap mudah! Pasti soal itu mudah!
Rata-rata atau kebanyakan orang sebelum mengerjakan soal, mereka mereka sudah menganggap soal itu susah. Cinta pada pandangan pertama? Kalo pada pandangan pertama ga cinta ya udah ga cinta. Sama halnya dengan kita pertama kali melihat soal matematika , ketika soal itu bentuknya rumit maka kita tidak ada rasa semangat ataupun mau untuk mengerjakan soal tersebut dan berfikiran bahwa soal yang bentuknya kelihatan rumit pasti susah! Belum tentu!!!!
Sebelum mengerjakan soal kita sudah menganggap soal itu susah maka selanjutnya pasti akan susah. Yah artinya kita sudah memberi sugesti yang buruk terhadap diri kita bahwa soal itu susah. Ketika kita sudah tersugesti maka kita tidak akan bersemangat untuk mengerjakan soal. Pasti males, kalo pun dikerjakan pasti salah mulu, dan akhirnya nyontek deh. Gak percaya kita bisa sugesti diri kita? Sebagai contoh sebelum kita tidur kita pernah bilang ke diri kita bahwa “saya mau bangun jam 5” dan nyatanya meskipun kita tidak memasang alrm kita otomatis bangun dengan sendirinya jam 5 tepat! Wow! Pernakah kalian melakuakan itu? Saya rasa pernah yah! Itu salah satu sugesti atau hipnosisi diri.
Jadi, kita akan pakai cara kebalikan menganggap soal itu susah menjadi selalu anggap soal itu mudah. Menganggap soal itu mudah adalah salah satu sugesti baik untuk diri kita. Percaya kan kita bisa hipnosis diri dengan penjelasan bangun jam 5 tadi. InsyaAllah ketika kita sebelum mengerjakan soal selalu menganggap soal itu mudah maka selanjutnya akan mudah. Pasti akan bersemangat, kalo pun ternyata soalnya benar-benar sulit pasti kita tidak akan menyerah sebelum mendapatkan jawaban, kalo yang tadi ketika kita menggap soal susah ujungnya itu nyontek. Maka ketika kita beranggapan soal mudah dan kita tidak bisa pasti berbeda ujungnya, yaitu kita minta diajari oleh teman atau siapa saja yang bisa tanpa nyontek.
Sip, ayo praktekan cara ini, semoga bermanfaat! Amin
Selalu Anggap Soal itu Mudah!


No comments:

Post a Comment